HTC One M8s Diluncurkan, Lebih Murah Dari One M8

HTC baru saja menghadirkan versi murah dari smartphone unggulan tahun sebelumnya HTC One M8s. Jika dibandingkan dengan HTC One M8, ponsel ini memang lebih murah, meski dengan spesifikasi yang juga tetap mumpuni. Dari segi tampilan, baik HTC One M8s maupun HTC One M8 memang tak ada yang berubah. Semua masih tetap sama. Hanya saja, mengingat harganya yang lebih murah maka cukup masuk akal jika HTC memangkas spesifikasi yang ada pada ponsel ini.

Menurut informasi yang dilansir dari The Verge, HTC menempatkan chipset Snapdragon 615 yang mengandung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan clock 1,7GHz dan mendukung komputasi 64-bit didalamnya. HTC One M8 memiliki besaran RAM 2GB LPDDR4 dan memori internal 16GB. Sementara grafis, ponsel ini menjagokan Adreno 405.

Sisi depannya menggunakan panel IPS dengan bentangan 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, serta memiliki kerapatan 441 ppi. Didalam ponsel ini disuntikkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang ditimpa dengan antarmuka Sense 7 UI.

Ponsel ini juga bertumpu pada kekuatan kameranya yang beresolusi 13MP pada bagian belakang yang bersanding dengan lampu kilat dual-LED. Sementara kamera depannya mengandalkan sensor 5MP.

HTC menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang bisa digunakan untuk menginstal dan menyimpan berbagai aplikasi. Sementara file pribadi pengguna bisa disimpan kedalam microSD karena HTC One M8s menyediakan slot microSD untuk menambahkan memori eksternal tambahan. Untuk fitur konektivitas yang dimiliki ponsel ini adalah WiFi, Bluetooth, microUSB, GPS, 4G LTE dan 3G. HTC juga membekali HTC One M8s dengan baterai 1.840 mAh untuk menyokong kebutuhan daya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *