Asus Optimis ZenFone 2 Bisa Bantu Asus Jadi 10 Vendor Smartphone Terbaik Dunia

Saat pertama kali meluncurkan smartphone ZenFone generasi pertama lebih dari satu tahun yang lalu, Asus berhasil menjual 10.000 unit per bulan untuk kuartal pertama tahun 2014. Perusahaan ini bahkan membukukan penjualan 1,5 juta unit menjelang akhir tahun lalu.

Sekarang, generasi pertama telah digantikan oleh Asus ZenFone 2 yang baru saja diperkenalkan pada MWC 2015 lalu. Asus berkeyakinan ZenFone 2 bisa membantu mereka untuk mencatatkan penjualan 30 juta handset sebelum tahun 2015 berakhir, dengan 10 juta unit diantaranya diharapkan akan dikirimkan ke China.

Jika ambisi ini berhasil, maka ini akan menjadikan Asus sebagai salah satu dari 10 perusahaan smartphone terbaik di dunia tahun ini. Bahkan bukan tidak mungkin perusahaan Taiwan ini bisa duduk di posisi 5 besar perusahaan smartphone dunia di tahun-tahun yang akan datang, meskipun harus bersusah payah meraihnya.

Asus ZenFone 2 sendiri saat ini sudah tersedia di beberapa pasar seperti China, Taiwan, dan Perancis. Sementara untuk pasar Indonesia, ZenFone 2 baru akan tersedia 21 April nanti. Ponsel ini dibekali dengan prosesor quad-core 64-bit Intel Atom Z3580. Bentangan layarnya seluas 5,5 inci beresolusi 1080p dan dibekali pula dengan kamera 13MP yang tertanam dibelakangnya.

Untuk besaran RAM, tersedia tiga varian dimana dua diantaranya dengan RAM 2GB, dan 1 varian dibekali RAM 4GB. Pertengahan tahun, Asus bahkan bakal meluncurkan Asus ZenFone yang sudah ditingkatkan spesifikasinya dengan membawa pemindai sidik jari.

Mengenai harga, versi tertinggi Asus ZenFone 2 ZE551ML bakal dibanderol dengan harga setara Rp 3,7 juta. Sementara varian medium ZenFone 2 ZE550ML dipatok dengan harga setara Rp2,4 juta. Untuk varian entry-level ZenFone 2 ZE500CL dibanderol Rp 2 juta. Harga tersebut merupakan harga internasional, jadi kemungkinan bakal lebih mahal saat sudah tersedia di Indonesia nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *