Armada Jerman, Blaupunkt Soundphone Sonido X1+ Gempur Indonesia

Ada satu pendatang baru di persaingan pasar ponsel Indonesia. Meski Indonesia saat ini menjadi arena pertarungan yang sudah berdarah-darah bagi para vendor ponsel, namun tak menyurutkan semangat Blaupunkt untuk turut menggempur Indonesia.

Adalah Soundphone Sonido X1+, armada pertama Blaupunkt yang digunakan untuk berhadapan dengan berbagai vendor ponsel yang sudah lebih dulu masuk arena pertempuran Indonesia. ponsel ini menggunakan mesin berlabel MediaTek yaitu MT6592 yang merupakan chipset mid-end berkekuatan octa-core yang mampu mencapai kecepatan 1.7GHz dengan grafis yang diserahkan pada GPU Mali-450MP. Sementara RAM 2GB yang tertanam dalam ponsel ini juga membuat ponsel mampu melakukan multitasking dengan sangat lancar. Sementara kapasitas penyimpanan internalnya mampu memuat file hingga 16GB.

Layar ponsel ini menggunakan panel IPS full-HD seluas 5,5 inci, dan percaya diri dengan kekuatan layarnya karena menggunakan lapisan DragonTrail sebagai tameng dari kemungkinan terkena goresan. Untuk sistem operasi, ponsel ini mengadopsi OS Android 4.4 KitKat. Menurut Managing Director Blaupunkt Germany, Raimund Zundorf, ponsel ini juga hadir dengan membawa faktor audio Blaupunkt yang sudah melegenda. Seperti diketahui, merk Blaupunkt sebenarnya lebih dikenal sebagai perusahaan home and car audio equipment. Hanya saja, perusahaan ini ikut terjun ke arena pertempuran pasar ponsel lantaran daya tariknya yang begitu besar.

Disisi persenjataan, Blaupunkt Soundphone Sonido X1+ terbilang tangguh dengan sensor CMOS 13,2MP dari Sony IMX214 menyembul dibagian belakang ponsel. Sementara bagian depannya juga dipasangkan sensor 8MP berfitur Auto Beauty yang terbilang sangat mumpuni untuk mengambil gambar selfie.

Blaupunkt memasok kebutuhan daya ponsel dengan menyertakan baterai Lithium Ion 3.000 mAh. Ponsel yang berdimensi 14,8×7,4×0,78 cm dengan bobot 140 gram ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang memadai seperti WiFi, WiDi, GPS+GLONASS, Bluetooth 4.0, dan microUSB 2.0.

Perusahaan asal Jerman ini juga tak segan-segan melengkapi persenjataan Sonido X1+ dengan sebuah headphone premium BPA-102 berspesifikasi SPL 108db yang mampu menghasilkan suara yang jernih namun kuat, dan sudah termasuk dalam paket pembelian sehingga konsumen tidak perlu merogoh kocek tambahan untuk mendapatkannya.

Ponsel ini di Indonesia dijual seharga Rp 4.799.000 dan tersedia secara online melalui toko online Lazada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *