Tablet Xiaomi MiPad dan Xiaomi Redmi 2 Resmi Rilis di Indonesia

Kemarin kita mendengar bahwa Xiaomi telah menyebar undangan kepada media untuk hadir dalam sebuah acara. Seperti yang sudah diduga, dalam kesempatan itu Vice President of International Operations, Hugo Bara memang meluncurkan dua produk barunya yaitu tablet Xiaomi MiPad dan smartphone Xiaomi Redmi 2.

Bertempat di XXI Djakarta Theatre, Rabu (01/04/2015), Xiaomi memperkenalkan sekaligus meluncurkan Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi MiPad. Menawarkan spesifikasi kelas premium namun dengan harga yang minimum, Xiaomi Redmi 2 menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna smartphone yang membutuhkan kinerja mumpuni. Sementara MiPad akan mengusik iPad di pasar tablet tanah air. Seperti apa spesifikasi keduanya?

Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini menggunakan komputasi 64-bit yang didalamnya terkandung prosesor quad-core 1.2GHz untuk mendukung kinerja ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini. Dalam prosesornya tertanam pula modul 4G LTE dan GPU Adreno 306 untuk menangani grafis ponsel ini. Sementara aksi multitasking akan dikawal oleh RAM 1GB, dan memori internal 16GB akan menampung berbagai aplikasi Android. Jika dirasa kurang, Xiaomi Redmi 2 juga menyediakan slot microSD.

Sektor layar, Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan panel IPS berjenis capacitive touchscreen seluas 4,7 inci dan beresolusi 720 x 1280 piksel. Sementara sektor kamera diperkuat dengan sensor 8MP sebagai kamera belakang dan 2MP pada sisi depannya.

Xiaomi MiPad

Untuk tablet Xiaomi MiPad sendiri merupakan produk tablet pertama perusahaan ponsel asal Negeri Tirai Bambu itu. Didalamnya terdapat prosesor Nvidia Tegra K1 bersama dengan RAM 2GB untuk memacu kinerja ponsel. Sementara memori internalnya berkapasitas 16GB.

Layar beresolusi 1048 x 1536 pada bentangan 7,9 inci juga mempertajam tampilan layarnya. Sementara sektor kameranya terbilang mumpuni dengan sensor 5MP terpasang pada bagian depan dan sensor 8MP pada bagian belakangnya.

Konsumen yang membeli tablet Xiaomi MiPad juga akan dipuaskan oleh Xiaomi karena setiap pembelian tablet ini, Xiaomi akan memberikan microSD 128GB secara cuma-cuma dalam paket penjualannya.

Untuk ketersediaan kedua perangkat, Xiaomi Redmi 2 akan mulai tersedia pada 4 April mendatang yang di jual seharga Rp 1.599.000. Sementara tablet Xiaomi MiPad baru akan tersedia pada 8 April dengan dibanderol Rp 2.999.000. Keduanya tersedia eksklusif di toko online Lazada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *