Microsoft Surface 3 Resmi Diperkenalkan! Pre-order Sudah Dimulai

Baru saja Microsoft melalui situs resminya memperkenalkan perangkat Surface generasi ketiga yaitu Microsoft Surface 3. Sebuah perangkat tablet yang juga bisa menggantikan laptop anda karena lebih simpel dan mudah dibawa.

Microsoft Surface 3 hadir dengan membawa layar 10,8 inci beresolusi 1920 x 1280 piksel. Perangkat ini menggunakan aspek rasio 3:2, sama seperti yang terdapat pada Surface Pro 3. Mengenai dapur pacu, Microsoft menempatkan prosesor quad-core Intel Atom X7 sebagai pemacunya. Sementara sistem operasi, Microsoft menyuntikkan Windows 8.1 yang tersedia secara pre-instal, namun untuk kalangan bisnis Microsoft menggunakan Windows Pro. Tentu saja, saat Windows 10 resmi diluncurkan tablet ini juga bakal di upgrade.

Microsoft Surface 3 sendiri lebih mengutamakan pengalaman Office secara penuh dengan menyediakan Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote, dan bisa digunakan secara gratis selama 1 tahun penuh. Untuk melanjutkan di tahun berikutnya, diperlukan berlangganan Office 365. Terlebih Microsoft juga menyertakan pena yang memudahkan anda menggunakan Surface 3 semudah anda menggunakan buku. Selain berlangganan gratis Office 365 selama satu tahun, Microsoft juga memberikan gratis penyimpanan awan OneDrive sebesar 1TB, selain memori penyimpanan fisik yang mengandalkan slot microSD.

Microsoft juga menempatkan kamera 8MP pada bagian belakang Surface 3 dan 3.5MP pada bagian depannya. Menariknya, charger Surface 3 sama seperti charger ponsel yaitu port USB 3.0 yang memungkinkan anda menggunakan charger ponsel jika tidak membawa charger 13W yang disertakan dalam paket pembelian. Bicara soal baterai, Microsoft mengklaim perangkat ini mampu bertahan selama 10 jam dalam sekali charger.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *