Nokia Buka Key Note di MWC 2017, Mau Apa?

Nokia sudah memastikan akan membuka Key Note di MWC 2017. Namun kita belum tau mau apa Nokia di MWC 2017 bersama perusahaan lain.

Kolom Gadget – Senang rasanya mendengar Nokia ingin kembali membuat ponsel. Meski kita tidak tau kapan vendor yang satu ini akan kembali setelah lama vakum dari industri ponsel. Setidaknya kita sudah mendengar satu perangkat yang sedang dipersiapkan yaitu Nokia D1C, meski yang satu ini bukan smartphone, melainkan tablet.

Nokia sendiri memiliki rencana membuka acara tahun depan. Perusahaan asal Finlandia ini sudah mengumumkan bahwa mereka akan ambil bagian di event tahunan Mobile World Congress (MWC) 2017. Sebuah gambar teaser telah di posting di akun Twitter resmi perusahaan pada 15 Oktober lalu yang akan membawa CEO perusahaan Rajeev Suri untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Dalam Key Note, Rajeev Suri bukan satu-satunya yang akan hadir, karena juga didatangkan CEO perusahaan lain yaitu perusahaan operator seluler AT&T, KT, Telefonica, perusahaan media dan game Vivendi, dan Niantic (Pokemon Go). Seluruh perusahaan sepertinya akan membentuk aliansi. Namun aliansi apa kita masih belum tau.

Jangan terlalu berharap Key Note ini mengenai pengumuman bahwa mereka telah kembali, dan membawa ponsel pertama setelah vakum, bisa jadi ini berkaitan dengan jaringan. Karena bisnis Nokia saat ini juga berkaitan dengan peralatan dan jaringan telekomunikasi.

Namun, kita tentu akan senang jika Rajeev Suri mengucap sepatah dua patah kata mengenai rencana kehadiran mereka kembali di pasar ponsel, dan menjadi kejutan apabila perusahaan ini turut mengungkap ponsel yang telah mereka persiapkan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *