Dua Prototipe Ponsel Android Nokia yang Layu Sebelum Berkembang Muncul di Geekbench

Ponsel prototipe Nokia yang dikembangkan sebelum bisnis mobile mereka diakuisisi Microsoft terlihat muncul di Geekbench.

Kolom Gadget – Nokia pernah menjadi perusahaan ponsel terbesar di dunia, meskipun sudah lewat massanya. Nokia benar-benar mati setelah Microsoft mengakuisisinya. Banyak orang berpendapat bahwa matinya Nokia karena perusahaan ini tidak mau menggunakan sistem operasi Android, tetapi justru memilih menggunakan Windows Phone.

Apapun itu, Nokia memang pernah membuat ponsel Android, yaitu Nokia X & Nokia XL. namun kedua ponsel ini diluncurkan jelang proses akuisisi Nokia oleh Microsoft, dan penjualan ponselnya pun tidak begitu baik. Tapi rupanya bukan kali itu saja Nokia mencoba membuat ponsel Android. Buktinya, kita menemukan dua prototipe ponsel Nokia bersistem operasi Android muncul di situs benchmark.

Ponsel pertama adalah Nokia 5320. Namun ini bukan Nokia 5320 lawas keluaran tahun 2008 yang menggunakan sistem operasi Symbian, melainkan Nokia 5320 yang sama sekali berbeda. Menurut Geekbench, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM 2GB.

Prototipe ponsel lainnya adalah Nokia RM-1490 yang di otaki prosesor quad-core dari AMD A8-5545 APU dengan 19W TDP dan didukung RAM 2GB. Bahkan yang satu ini menggunakan sistem operasi yang lebih lawas, yakni Android 4.2. Melihat spesifikasinya, kita lebih percaya kalau ini adalah notebook, netbook atau tablet. Jika anda ingat, Nokia juga pernah membuat netbook dengan nama Nokia 3G Booklet.

Jadi, jangan pernah  berharap anda bisa membeli kedua ponsel ini, karena keduanya adalah prototipe perangkat Nokia yang dikembangkan sebelum perusahaan ini di akuisisi oleh Microsoft.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *