Wah, Cortana di Windows 10 Bisa Berganti Kelamin

Kolom Gadget – Pada Windows 10 yang akan diluncurkan sebentar lagi, Microsoft memberikan kemampuan untuk mengubah suara terhadap asisten virtual Cortana.

Cortana, asisten virtual Microsoft yang kita kenal selama ini adalah seorang wanita. Setidaknya itulah yang akan kita pikirkan jika mendengar nada suaranya yang terdengar seperti suara seorang wanita. Namun di Windows 10 yang akan segera diluncurkan, Cortana akan berubah menjadi seperti hermaprodit. Hal itulah yang disampaikan Director of Engineering Cortana, Michael Calcagano.

Di Windows 10, Cortana bisa diubah menjadi suara laki-laki maupun perempuan. Dengan begini, Microsoft bisa memenuhi keinginan penggunanya baik pria maupun wanita. Seorang pria biasanya lebih menginginkan asisten seorang wanita, begitu pula sebaliknya. Hal itu bisa diwujudkan oleh pengguna dengan mengatur Cortana apakah ingin menggunakan suara laki-laki atau perempuan.

Selain perubahan suara, Microsoft juga menambahkan berbagai fitur baru untuk Cortana di Windows 10. Beberapa diantaranya adalah kemampuan Cortana untuk menanyakan kebutuhan terhadap layanan taksi, Uber saat Cortana tau anda ingin pergi ke suatu tempat. Selain itu, Cortana juga bisa memberikan beberapa kupon diskon saat anda ingin berbelanja online menggunakan peramban baru Microsft yang disebut “Edge“.

Lalu, bagaimana dengan penamannya sendiri? Cortana tentu saja cocok dengan nama seorang wanita. Tapi bagaimana jika pengguna mengubah suaranya menjadi laki-laki? Michael Calcagano sempat bercanda memberinya nama “Cortano”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *